Sabtu, 17 November 2012

sang pecinta pun memulai petualangan nyata part 1


Kebangkitan sang pecinta wanita.
---2005---
so setelah akhirnya masa masa suram di SMP dulu, gw pun mulai kehidupan gw sebagai seorang pria setengah gede. Yup masa SMK itu masa dimana gw Berjaya sebagai seorang setengah laki, eh setengah dewasa maksudnya.
Yah sebagai siswa kelas 1 smk,gw mulai menyadari klo gw sampe skrang belum juga PACARAN!!. OK, karena itu gw mulai bertdekad buat cari pacar. Di kelas 1ap1 ini lah gw dapetin pacar pertama gw, sosok mungil,putih,kecil yang klo di liat dari jauh mirip biji beras ini gw dapetin bernama atina. Tp yg gw tau dia udah pnya cowo yg namanya febri, one of my best friend. So akhirnya gw urungkan niat gw dgn ttp nyimpen perasaan sama biji beras ini. Gak lama skitar bbrapa bulan kemudian pada saat ayam mulai berkokok lagi, gw dapet berita dari LUCKY, sahabat si atina dari jaman lutung sakarung.

L: put si atina jomblo noh
Gw: ah serius lu??
L:  ho ohh..di sikat ga nih?
Gw: ah gila lu, emang dia cucian kolor bapak lu apa pake di sikat sgala?
L: goblok..maksud gw ni waktunya..
Gw: ah tambah parah lu, doain orang cepet mati
L: adohh gw pnya tmn kok goblok bener…maksud gw klo mau lu tembak dia skarang…
Gw: etdah..lu temen ny masa mau bunuh dia juga
L: arghhhh goblok goblok…susah ngomong sama orang idiot, nyatain cinta lu cepet ke dia.
Gw: ah itu br gw ngerti, tapi, tapi…gw kan malu bro
L: yudah tar gw bareng radinal sama zily yg atur, tar sore aj abis solat ashar,gmana?
Gw: ok deh sip

Yup baguss…gw pun langsung keringat dingin,ga berani bayangin apa yg mau gw omongin nanti sore..
So..akhrnya selama di kelas gw ga brani natap si biji beras ini,sampe akhirnya kita ketemuan di masjid sebelah sekolah. Dengan muka yg sudah cerah dan hati yg tentram karna udah solat ( yaelah solat jg jarang jarang) gw bareng radinal standby di depan gapura deket masjid, sedangkan si zily sama lucky manggil atina. Tp se ujug ujug nongol lah sosok hitam mungil mirip choco chips nepuk bahu gw.
“lagi pada ngapain lu?”, sosok itu menyapa..
“anjrit, kaget gw, lu dan, gw kira sapa”..yah sosok choco chips itu adalah dani ramdani, sahabat gw dari kecil, kita pun sempet tetanggaan selama 2tahun.

D: oh gw tau, lu mau nembak atina ya?
Gw: iya,udah lu temenin gw dsni, takut gw dan haahahahah ( ketawa ga jelas )

Dan akhirnya atina bareng temen” nya nongol layaknya bayi kucing yg yg baru di lepehin sama induk kucing. Atina jalan bareng luki,zily,susan dan ivanya. Yeah I know it’s the time..
Gw pun manggil atina dengan kuat layaknya gw lg beol di toilet..

Gw:atinaaa….
Atina: apah?
Gw:  ehm boleh ngomong bentar ga?
A: oh yudah…
Gw: atina..ehm gw..gw…
A: iyah kenapa??
Gw: (ambil nahan kencing) atina, gw suka sama lu, mau ga jadi cw gw
A: (sambil lirik gw dari bawah sampe atas,mungkin dia shock kenapa sampe sosok aneh bin imut ini bisa ada di hadapan dia), aduh gimana yahh>>??
Gw: lu tinggal jawab aja kok,iya apa gak…plis jawab skrang yah
A: ehm iyah gw trima lu
Gw: (senyum lebar layak nya barongsai) hehehe jadi kita pacaran yah skrang..
A: haha iyahhh..

Yah akhirnya pertapaan gw ga percuma juga, akhirnya gw punya pacar juga. Dsini lah awal mula gw menjadi sosok yang baru di bandingkan jaman SMP dlu yang jd badut ancol.
Esok nya,gw ketemu atina di kelas, yah nm ny jg pcar baru yah, jd rada canggung gmn gt, di tmbah pada saat febri nyapa gw, gw malah ga enak sndiri, krna dia dlu pcr ny atina jg. Tp gw agak kaget dgn apa yg dia ucapkan, “put, lu jadian sama atina? Wah selamat ya bro”///
“euhh…iya bro”, serius canggung bener deh…tp gw  cb jalanin aja,namanya jg pertama kali pacaran. Iya gak?/
Hari ketiga pacaran gw lupa tepatnya kapan, risky aulia salah satu teman sekelas gw ultah klo ga salah, jd gw bareng tmn tmn yg lain : perdi dan nurma (salah satu best friend gw yg bisa disebut romeo and Juliet), femih,ivanya dan susan, kita semua maen ke rumah ny qiqi,sebutan buat risky.
Dsini gw di ceramahin sama perdi gmn caranya pacaran,

Pe: put gmn sama atina?
Gw: yah begitu aja per, masih canggung..
Pe: wah belajar sama gw makanya, nih gw contohin.., nurma…sini deh
N: iyah, kenapa bep
Pe: sini duduk bareng aku, nah kya gini put, kan asikk,,
Gw:anjrit..gw jg mau.tp gw takut bro
Seujung ujug si perdi manggil atina
Pe: atina sini….si putra mau ngomong nih katanya…
Gw: anjrit , eh apaan sih lu per
Pe: hahaha yudah lu trima beres
Atina pun dating menghampiri kami bertiga yang klo di liat dari jauh mirip trio kwek kwek versi kebalik dengan formasi 2 cowo dan 1 cewe.
A: iyah kenapa put??
Gw: ah gak kok..si perdi aja nih..
Pe: hahaha katanya si putra, dia pengen lu duduk bareng dia dsini.
A: oh yudah, put lu mah apaan sihh bikin malu aj (smbil senyum kaya hamster)

Gw pun Cuma bisa senyum balik doang, menikmati hari hari yg ga pernah seblum nya gw bayangin..
God, thanks for this oppurtinity..
Hari hari berlalu dengan adanya gw sama atina, gw ingat pada saat gw minta atina genggam tangan gw sambil jalan jalan tp dia nya gak mau hahah…sampe akhirnya hari ke tiga, gw inget dengan jelas, ini hari ini ada class meeting,dimana semua kelas dari smua jurusan nunjukin kehebatan nya dari smua lomba yg ada. Dari lomba tarik tambang ( kelas gw juara bertahan 3 thn loh selama angkatan gw,smpe kelas yg laen mau berbuat curang buat menang dr kelas gw, tp itu gw bhas nanti)
Yah setelah anak co 1AP1 menang dgn mutlak tarik tambang, tiba waktu nya murid cw yg mulai. Murid cw kelas gw bertahan sampe babak semi final, di karenakan ada sosok besar hitam layak ny preman pasar anyar,SITRUK ato siti rukmiani klo ga salah..yg membawa kemenangan besar meski nanti akhnrya kalah juga, karena  yang tenaga nya kaya kuli Cuma dia doing sama eri.hehe
Yah setelah kalah, gw mau nunjukin klo gw co yg perhatian, jd gw samperin atina dengan membawa air minum bwt dia,

Gw: tin, nih air minum buat lu
A: iyah makasih yah
Gw: tangan lu ga kenapa napa kan??
A: gak kok..
Gw ( yup datang jg firasat buruk)..
A: eh put, kayanya gw ga bisa deh jd pacar lu…
Gw: (jelegerrrrr……ancur hati gw seketika)..kenapa emang ny tin?
A: kita lebih baik jd temen aj deh
Gw: oh yudah gpp kok..eh sorry gw ke lapangan voly dlu yah (kabur padahal mah)
A: oh iya, tp skali lg maaf yah put
Gw: hahhaha santai aja..

Yah gw beranjak dari lapangan tarik tambang ke lapangan voly tmpt di adain nya tanding futsal
Disana gw mojok di samping lapangan deket sama pipa hydrant,kaya anjing mau pipis haha..
Yang gw rasain waktu itu cm sakit yg ga kebayang, dan gw sadar klo pacaran itu bisa enak dank lo berakhir malah sakit bgt..ga bisa tertahan air mata gw menetes pertama kali nya karna seorang cw, dan lucky menghampiri gw, “kenapa put?”, “hahha,ga kanapa napa luk (masih nunduk nahan nangis)”
“sabar put, perjalanan cinta lu msh panjang”, “iyah”..
Sekarang ini gw ga pernah menyesal dengan keputusan atina waktu itu, meski kita sempet diem dieman selama 1tahun , tp nanti gw bahas lebih lanjut. Dengan ini rekor pertama gw pacaran adalah 3 hari, tp dengan awal kaya gini justru membawa gw lebih jauh dari perjalan mencari sosok yang emang akan jadi istri gw nanti.

 yah ini salah satu foto gw bareng atina sektar tahun 2010 lalu :
but now she is one of my best friend :)

5 komentar:

  1. haha kocak, jadi pcaran resminya berapa lama ka? kok diem-dieman nya sampe setaun gituu kayanya ngalahin pacarannya yaa haha :D

    BalasHapus
  2. hahaha pacaran ny mah cuma 5 hari klo gak salah :D

    BalasHapus
  3. hahaha ga sebanding sama diem-dieman nyaa, yauda lanjut ceritanya ya author haha sama aja kaya baca diary orang ini maah :D

    BalasHapus
  4. hahaha yah pgn ny cerita sehari hari :D,anggap aja raditya dika :3

    BalasHapus