Selasa, 25 Desember 2012

Vocaloid album

Vocaloid??
apa sih vocaloid itu? gw ya yakin masih banyak orang yang asing dengan kata yang satu ini.
so apa sih vocaloid? ok gw akan jelasin, secara singkat ny vocaloid itu sebuah program aplikasi yang berbentuk database atau bank suara (vocal ) yang di gunakan untuk meng arrasement sebuah lagu.
nah jadi sekarang ini banyak orang suka untuk meng compose sebuah lagu, tapi bingung cari vocalis nya kan, nah sekarang ga usah bingung lg karena udah program yang satu ini.
nah vocaloid yg terkenal itu ada yang namanya "Hatsune Miku", data bank suara pertama yg di produksi oleh yamaha music ini sangat terkenal,dengan figur cewe cantik, berambut biru muda, hijau dll ( tergantung dengan musim dan fanart artis yang membuatnya ). dengan suara yang khas, kalau orang awam pasti nyangka ny ini suara robot :D...
penasaran miku itu kaya gimana? nih cek this out/////



buat yang mau tau sejarah lengkap nya vocaloid bisa aja cari di wikipedia atau mbah google :)
nah sekarang gw mw share juga beberapa lagu yang di buat oleh band gw GM6 (gaia memory) yang sekarang ini vakum karena anggota ny sibuk semua dan belum sempet recording juga, dan alhasil kita gunakan miku sebagai vocalis kita :)
lagu pertama  itu lagu jepang dengan judul kokoro no tamashi ( soul of heart )
lagu yang d buat dengan kurun waktu hampir 3thn berdasarkan kisah nyata :p terhambat karena kendala bingun siapa yang harus nyanyi karena gak ada yang pas, sampai akhirnya seorang teman menyarankan gw untuk menggunakan program ini ( sulit sekali awal ny :) )
oh iya GM6 juga udah punya logo loh, udah lama juga sih bikin ny :3

mengambil simbol kincir angin karena berharap bahwa lagu yang kita bawakan membawa angin segar bagi pendengar semua. kalau warna kita ambil dari warna warna gaia memory di serial kamen rider W.
dan Gaia ny itu emang berari BUMI. berharap bahwa lagu kita dapat di kenang oleh orang banyak :)


yang mau download bisa cek link ini :
kokoro no tamashi (GM6 feat HatsuneMiku)

nah untuk lagu bahasa indonesia nya ada juga

GALAU (GM6 feat HatsuneMiku)
GALAU LIRIK